blank

hhh"/> hhh"/>
rakiz_blank. Diberdayakan oleh Blogger.

diantaramoe

My Slideshow: Diantaramoe’s trip to Bali, Indonesia was created by TripAdvisor. See another Bali slideshow. Create your own stunning slideshow with our free photo slideshow maker.

claver's

Logo Design by FlamingText.com
Logo Design by FlamingText.com
Read more: http://epg-studio.blogspot.com/2010/03/mengganti-penampilan-kursor.html#ixzz1zkrh3e3n
RSS

Sabtu, 28 Juli 2012

cerpen::::Gerimis Cinta Dalam Facebook

Cinta adalah keindahan, wujudmu agung, rupamu tertutupi seribu kebahagiaan dan keharmonisan. Mungkin ini hanya berlaku pada diriku, dan tentu masih banyak definisi lain tentang cinta. Cinta yang ingin aku tuliskan adalah cinta antar sesama mahluk Tuhan, Allah. Menurutku, sisi indahnya cinta itu, sangat beragam, dan luas. Tak mungkin aku dapat menuangkan secara menyeluruh, karna sekali lagi bahwa indahnya cinta sangat luar biasa luas dan besar. Tentu sahabat-sahabat ku punya banyak pengalaman dan cerita cinta, mulai dari cinta monyet, menyenagkan, dan mungkin cinta yg memilukan, semoga cintaku selalu indah.amiiin.
Dalam pengamatan aku, banyak cara untuk mengungkapkan rasa cinta dengan seseorang yang dicintai, dan masing-masing mempunyai tujuan dan arti yang sama walau metode yang digunakanya berbeda. Ada sebagian orang yang mencurahkan rasa cintanya dengan langsung menemui si object dan kemudian mengatakan bahwa ia jatuh cinta, dan ingin menjadi kekasih hatinya, kemudian ada juga yang mencurahkan isi hatinya melalui perantara orang lain, bisa teman, sahabat, atau orang tua dan lain sebagainya. Cara ini juga memiliki tujuan yang sama dan bukan berarti tidak jentel, karna mencurahkan isi hatinya melalui orang lain, tapi yang aku fahami, itu merupakan sifat dan karakter orang tersebut, dan bagiku itu memiliki sisi indah tersendiri, dan itu juga bagian dari seni indahnya cinta.
Kemudian, ada juga yang mencurahkan isi hatinya lewat surat, dengan menulis puisi atau kata mutiara yang penuh degan keindhan. Kondisi ini juga memiliki hasanah cinta tersendiri, lagi, dan lagi, ini bukan karna tidak jentelmen karna tidak langsung menyatakan didepan objeknya, tapi bagiku ini lebih dikarnakan langit istana cinta itu begitu indah dan luas sehingga cara mewujudkan cintapun bermacam-macam. Ada juga yang mengungkapkan cintanya lewat, telpon, sms, jejaring social and sejenisnya. Hal ini bagiku tidak aneh, justru ini adalah seni yang memiliki cirri keunikan tersendiri, sekitar ratusan juta orang jatuh cinta lewat media jejaring social dan mereka berujung pada kebahagiaan. Sungguh luas dan tanpa batasnya kamu wahai CINTA, urat nadimu menyebar dan hidup disetiap hembusan kehidupan.
Ada sedikit cerita yang terjadi beberapa waktu yang lalu,yaitu ketika aku jatuh cinta dengan seseorang wanita dijejaring social, facebook. Awalnya jejaring social bagiku, sebenernya hanya aku jadikan sebagai alat untuk berkomunikasi dan mendapatkan beragam fenomena di dalam facebook tersebut. Dalam facebook aku suka membaca cerita, opini, dan lainya, yang ditulis dalam salah satu domain facebook, note. Menurutku domain-domain yang disediakan oleh FB cukup bagus, disitu siapapun bisa berteman dengan siapapun tanpa membedakan latar belakang, misalnya ekonomi, social, pangkat, pendidikan, dan lain sebagainya. Contoh nyata, aku adalah orang biasa yang hidup dan besar di desa tertinggal dan terpencil, tapi aku tidak merasa kesulitan untuk menjalin pertemanan dengan mereka-mereka yang tinggal di perkotaan, yang mungkin bisa dibilang civilized people.
Beberapa orang aku lihat dan check, mulai dari profil, info, status dan seterusnya. Pada saat itulah ada kekagumanku pada seorang wanita di jejaring social, Facebook. Namun, ketika kekagumanku muncul, aku tidak serta merta mengatakan isi hati aku terhadapnya, aku butuh waktu seminggu untuk hanya sekedar memantau aktivitasnya di FB. Setelah seminggu, aku ternyata terkesan dan ingin sekali rasanya menjadikanya sebagai pacarku. Setelah melihat keinginanku, lalu akupunmemberanikan diri untuk menuliskan kata-kata untuknya, dan aku rangkai kata-kata itu menjadi kalimat yang lumayan panjang dan indah, yang didalamnya terdapat ketulusan dan kejujuran dari dalam hatiku yang paling dalam.
Pada awalnya aku agak ragu dan pesimis akan cara yang aku gunakan, karna secara nyata, aku denganya belum pernah bertemu, dan belum pernah chating, apalagi sms atau telpon, jadi aku disini betul-betul murni memanfaatkan FB untuk mengungkapkan rasa cintaku. Dengan berdasarkan pemikiran, bahwa CINTA itu begitu indah dan luas, maka aku berkesimpulan bahwa hal yang aku lakukan ini adalah wajar, karna bagiku ini merupakan bagian dari fenomena CINTA. Setelah aku ungkapkan rasa yang ada dihatiku, sejak itulah keinginan kuatku untuk selalu membuka FB setiap waktu hanya untuk menunggu jawaban darinya, hanya untuk melihat apakah rasa cinta yang aku ungkapkan sudah dijawab atau direspon olehnya. Waktu demi waktu aku menunggu, sempat terfikir olehku, mungkin cara yang aku lakukan aneh baginya, dan mungkin aku dianggapnya iseng, buktinya message aku tidak dibalas-balas olehnya. Dengan hati yang tenang sekaligus penuh harapan, akupun terus menunggu, sambil melihat profilnya, statusnya, fotonya, infonya, dan semuanya.
Hal tersebut aku lakukan terus-menerus disaat aku membuka FB, anehnya! Kenapa aku gak bosen lietin FB-nya si dia terus, hehehe. Mungkin ini yang namanya cinta kali ya, hehe. Setelah penantianku yang cukup agak lama, tenyata eh ternyata dia membalas message ku, dengan tergesa-gesa akupun membukanya dengan harapan dia mau menerimaku sebagai cowoknya, tapi ternyata faktanya berbalik, dia bilang tidak bisa jadi pacarku, dan hanya ingin menjadi sahabatku.heuk.heuk…. Seketika itu pula ada kesedihan dihatiku, tapi sedih itu tidak bertahan lama, karna aku sadar bahwa cinta itu tak harus memiliki. Sekitar 3 jam setelah itu akupun membalas message darinya, akupun berkata; baiklah kalau kamu tidak berkenan menjadi pacarku tidak papa, aku memulai ini dengan ketulusan dan keihklasan, maka jika kini kamu hanya ingin menjadi sahabatku, akupun menerimanya dengan tulus dan ihklas pula, terimakasih. Itulah sepenggal pengalaman dan kisah cintaku dalam situs jejaring social facebook

Tidak ada komentar:

Posting Komentar